5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan Agensi

5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan Agensi – Meski tidak jarang mendapat kritik dari penggemar, nyatanya agensi tetap memiliki peran tersendiri dalam kesuksesan idol KPop. Tanpa agensi, sulit bagi idol tersebut untuk bertahan di tengah persaingan industri hiburan yang semakin ketat.

Agensi secara tidak langsung, menjadikan nama idol bersinar dan dikenal di berbagai negara berkat promosi yang kerap dilakukan. Lalu, apabila kontrak idol dengan agensi sudah berakhir, bagaimana nasib mereka selanjutnya? Baca sampai selesai.

1. Membuat agensi sendiri

10 Awesome Facts Of PSY | Fan World

Untuk beberapa idol yang dapat mengatur keuangan, membuat agensi sendiri dapat dijadikan keputusan pertama setelah kontrak berakhir. Dengan popularitas yang sudah meningkat tajam, membuat agensi yang didirikan sukses dalam sekejap. Salah satunya adalah mantan artis YG Entertainment, yaitu PSY. Setelah kontraknya berakhir, pelantun lagu “Gangnam Style” ini mendirikan agensi sendiri yang dinamai P’Nation.

Melansir dari Daftar Live22 Agensi tersebut sukses menuai respon positif dari para penggemar. Begitu pula dengan mantan artis JYP Entertainment, Jay Park yang kini menjadi CEO sekaligus pendiri agensi AOMG. Dengan kemampuan yang mumpuni dalam bermusik sekaligus berbisnis dalam industri hiburan, membuat agensi yang ia buat semakin menuai kesuksesan.

2. Fokus berkarier pada dunia akting

Bae Suzy Memakai Hijab? Cantiknya Bertambah!

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau idol KPop juga banyak yang mempunyai bakat akting mumpuni. Selama berkarier sebagai bagian dari grup, kebanyakan agensi membuka peluang bagi artisnya untuk terjun ke dunia akting, sehingga mereka sudah berhasil mendulang popularitas sembari berkarier sebagai idol.

Berkat popularitas dan kemampuan yang sudah terkenal oleh publik, idol tersebut akhirnya mendapat banyak tawaran dari agensi khusus aktor dan aktris. Bae Suzy adalah salah satunya.

Setelah kontraknya berakhir dengan JYP Entertainment, mantan member Miss A ini memutuskan untuk fokus berkarier pada dunia akting dengan menandatangani kontrak pada agensi Management SOOP. Hal yang sama juga terjadi pada Sooyoung SNSD yang kini menjadi aktris pada bawah naungan Saram Entertainment.

3. Mencari agensi baru

Jatuh Pingsan, HyunA Dilarikan ke Rumah Sakit | Republika Online

Beberapa idol memang menjadikan musik sebagai tujuan dari hidup mereka, sehingga setelah kontrak berakhir dengan agensi lama, mereka akan mencari agensi baru untuk kembali berkarier pada industri musik.

Hal ini juga ia rasakan oleh  solois populer, HyunA, dan mantan personel PENTAGON, Dawn. Setelah kontrak keduanya berakhir dengan CUBE Entertainment, HyunA dan Dawn memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan P’Nation, agensi yang buatan oleh solois populer, PSY.

4. Berhenti dari industri hiburan

Choa Eks AOA Muncul di Depan Publik, Banyak Orang Belum Move On

Tidak jarang, ada juga idol KPop yang jenuh dengan suasana pada dalam industri hiburan, dan ingin hidup sebagai orang biasa saja. Hal ini yang ia rasakan oleh mantan member AOA, yaitu Choa.

Setelah kontraknya berakhir dengan FNC Entertainment, Choa tak pernah terlihat lagi pada industri hiburan. Ia memutuskan untuk menjalani hidup sebagai orang biasa dan belum ada kabar lebih lanjut terkait kegiatan Choa saat ini.

5. Menikah

Kahi Dikritik Gara-Gara Main ke Pantai Bali Bareng Anak - ShowBiz  Liputan6.com

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, menikah menjadi salah satu tujuan dalam hidup. Hal ini juga terjadi oleh mantan member AFTER SCHOOL, Kahi. Setelah kontraknya dengan Pledis Entertainment berakhir pada tahun 2015, pada tahun berikutnya Kahi memutuskan untuk melepas masa lajang dengan mengumumkan pernikahan bersama seorang pengusaha, Yang Junmu. Hal yang sama juga terjadi pada Soyul, mantan member CRAYON POP ini memutuskan menikah dan kini sudah memiliki seorang anak perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *